Apapun yang menenteramkan hati kalian, itulah kebaikan;)

Peti Jenazah Ber-AC

Tadi secara tidak sengaja saya mendengarkan sekilas berita di radio, bahwa sebuah perusahaan peti jenazah di Serbia memproduksi peti mati yang dilengkapi Air Conditioner atau AC. Lalu saya penasaran dan saya coba browsing beritanya, dan ternyata hal itu benar adanya.



Alasan diproduksinya peti tersebut adalah karena adanya pemanasan global. Dengan meningkatnya suhu bumi kita ini, kemungkinan jenazah/mayat yang dikubur juga akan "kegerahan", maka dari itulah muncul ide untuk menambah Air Conditioner dalam peti.

Peti tersebut rencananya akan dijual dengan harga £ 4.500 atau setara dengan Rp 75.000.000,00. Woow, sebuah angka yang cukup fantastis untuk sekedar peti mati.

Tapi menurut saya, meskipun ditambah AC, ataupun ditambah es sekalian, mayat ya tetap mayat, mati, tidak bisa merasakan sejuk ataupun gerah.
Namun jika ditinjau dari sisi lain, mungkin mereka memproduksi peti ber-AC tersebut untuk mengurangi panasnya siksa kubur. Kondisi manusia di alam barzah/kubur kan bermacam-macam, tergantung amalnya didunia. Ada yang damai di sana, ada pula yang mengalami siksa. Barangkali itu salah satu alasannya.(Sekedar pendapat saja lho itu)

Yah, tapi itulah manusia. Berkarya dan berkarya. Mendayagunakan pikiran untuk membuat barang-barang yang berguna. Kita bebas berkarya apa saja, selama tidak menimbulkan kemudharatan/dampak yang tidak baik bagi orang lain.

3 comments:

WaoWW,...????


bener bgt : "meskipun ditambah AC, ataupun ditambah es sekalian, mayat ya tetap mayat, mati, tidak bisa merasakan sejuk ataupun gerah"

wah wah hargane mahal bgt tuh, padahal cmn untuk sebuah peti mati???
ck... ck... ck...

hadddahhh.. ada2 saja,, betul banget ya klo udah wafat ya udah.. ujung2nya.. apa bakal idup lagi.. hahaha.. mana mahal.. thans sob.. atas inponya

wah.. gila bener sob... masak peti mati ada AC nya..?? Apa nggak malah memperparah global warming?? Gila bener... hanya khusus kaum elit aja neh...

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41

Posting Komentar

Terima kasih ya atas comment Sahabat:)

 
Photobucket