Apapun yang menenteramkan hati kalian, itulah kebaikan;)

Pendapat Sobat Tentang Email Ini

Beberapa waktu yang lalu saya beberapa kali mendapat email yang topiknya seperti ini :


Email tersebut dikirim oleh orang-orang yang menyebutkan bahwa dirinya adalah staff sebuah bank. Kesemua itu intinya, bahwa saya mendapat bagian dana dari nasabah yang meninggal karena suatu sebab. Misalnya seorang nasabah yang memiliki sejumlah besar saldo di rekeningnya meninggal karena kecelakaan, lalu dana yang dia simpan tidak ada satu pun keluarga atau saudara yang mengklaimnya, jadi pihak bank akan membagi dana tersebut dalam bentuk cek kepada siapa saja yang dikehendakinya.

Pihak yang dikehendaki tersebut diminta mengirimkan sejumlah data tentang dirinya, termasuk alamat dan nomor telepon yang valid. Setelah itu dia diminta mengirimkan sejumlah uang via western union sebagai biaya pengiriman cek tersebut. Pernah saya tanya "Mengapa tidak mengambil sebagian dana tersebut sebagai biaya kirimnya?" dan ini balasannya :

Dia bilang itu tidak mungkin dan dia juga tidak punya uang untuk meminjamkannya sebagai biaya kirim.

Nah, pertanyaan saya, "Menurut sobat semua, bagaimana pendapatnya tentang email-email tersebut?"

Terima kasih atas tanggapannya ya:)


14 comments:

bener mas, sedikit kritis tuh tbdakannya bener. tp ada juga ya gitu? takutnya penipuan ngiirim uang segala.

Kaloo yang itu sih gw juga dapet....
Tapi gak begitu gw tanggepin...
Masalahnya dia masuk di spam...
Bener kata mas Awal sholeh takut penipuan berantai...
Hii ngeriiiiiii....
Takuuuut...
Ditunggu komentar baliknya

nggak usah ditanggapin, aku juga sering dapat yang begituan

aksi tipu - tipu, lobiying dan upeti wow jagonya....!!!

ingat iwan flas, bento... he

Terima kasih telah berkunjung. Tolong kasih komentar postingan juga yah, ya ya ya

ina jg sering dapet,...

tapi ya sama kek yg laen,...

ina cuekin ajah,...

hehehe,.....

@ all : Thanks atas masukannya yah :10

Itu namanya phising, tujuannya hanya utk dapet data2 dari org2 yg terjebak. Mending yg kayak gitu langsung dimasukkan spam aja...
Btw, salam kenal ya!

Wah, terima kasih sekali mas Fanda. Jawaban anda sangat memuaskan bagi saya yang tidak tahu apa2 ini. Salam kenal juga dari saya:)

tidak mungkinlah, tidak masuk akal tuh...
jangan mudah memberikan informasi pribadi kepada pihak lain yang baru dikenal, terlebih lewat internet. hati2 ya...

leave all..
it is a spam..

Dah pasti itu ada maksud tidak baik, betul tuh kalo aku juga langsung tak masukkan spam
biar ga ada yang masuk lagi

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41

Posting Komentar

Terima kasih ya atas comment Sahabat:)

 
Photobucket